Senin, 29 Agustus 2016

Lapan menjelaskan Fenomena langka 2 bulan malam ini

Tags



RAKSASABERITA - Masyarakat Seluruh Indonesia mendapatkan pesan beruntun mengenai Munculnya Fenomena alam Berupa bulan kembar , Fenomena ini disebut hanya akan terjadi selama 270 tahun sekali dimana Berikutnya terjadi pada 2287 mendatang

Lembaga penerbangan Antariksa Nasional ( Lapan ) memastikan pesan tersebut Merupakan informasi Hoax . Pesan tersebut telah beredar sejak tahun 2003 lalu , dan terus diulangi kembali di tanggal yang hampir bersamaan .

"itu berita bohong . Berita itu sudah Tersebar sejak 2003 lalu . selalu setiap tahun tanggal 27" Ujar Kepala Lapan saat di wawancarai RAKSASABERITA , Thomas Djamaluddin Saat dihubungi Merdeka.com senin (29/08/2016)

Fenomena tersebut memang pernah terjadi saat pesan berantai itu pertama kali tersebar di media sosial . ketika itu , Mars sedang berada dekat dengan Bumi dan ukurannya lebih besar dibandingkan biasanya namun Tidak sampai menyamai Bulan .

"saat itu mars Memang Mengalami purnama , tapi terus ada yang memanfaatkan , purnama Mars dan Purnama bulan di anggap sama , padahal ukuran mars seperti titik cahaya , jauh lebih kecil dengan purnama bulan . Dan untuk sekarang tidak ada purnamanya . sudah jelang akhir bulan ,  sudah masuk bulan tua ," Jelas Thomas .

Fenomena Tersebut tidak akan terjadi lagi dalam waktu dekat , dan tidak beredar setiap tahun seperti pesan berantai tersebut . Ada beberapa Syarat dimana agar kejadian serupa bisa terulang kembali.

"jadi jarang terjadi dan saya lupa kapan lagi akan terulang .tapi yang jelas tidak setiap tahun seperti ini," lanjutnya

Tanpa menanti ratusan Tahun , Fenomena Kemunculan Mars Sendiri Bisa terjadi Setiap Hari selama pos Mars Searah Dengan Matahari. Kemunculan Ini hanya Terlihat pada Malam hari , layaknya Bintang bintang di langit.seperti bintang merah  .



EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif