Sabtu, 20 Agustus 2016

Presiden RI : Jangan Abaikan Diplomasi , Ingat!



RAKSASABERITA - Presiden RI Jokowidodo meminta agar penerapan diplomasi tidak di abaikan dalam pembangunan kekuatan maritim di NKRI .

Presiden juga menyebutkan masalah lain yang harus di hadapi yakni perusakan ekosistem laut yang sering di pakai untuk penyeludupan narkoba ber skala besar , perdangangan manusia ,Migran atau pelintas imigran gelap dan barang gelap .

" kita harus mampu membangun diplomasi maritim dan kekuatan di laut , kita tidak bisa abaikan diplomasi membangun kekuatan maritim dalam rangka menghadapi Illegal fishing , bukan hanya illegal fishing tetapi juga yang lainnya ."

Menurut presiden , terdapat sejumlah alasan mengapa indonesia harus memperkuat diplomasi dan kekuatan kemaritiman di laut ,
point 1. dua pertiga indonesia adalah laut dan point 2. masyarakat indonesia banyak yang memanfaatkan kekayaan laut untuk kesejateraan rakyat .

beberapa x saya sampaikan berkaitan seaport , deepseaport , Industri perkapalan , logistik dan pengolahan ikan , saya harap pengelolaan laut sepanjang pantai terutama yang berbatasan dengan selat malaka , batam , medan sumut dan lainya bisa benar benar di tingkatkan menjadi sekelas dunia ,
Menyangkut pemanfaatan kekayaan laut , kita banyak yang bisa kita kembangkan ," ucap Presiden Ri-7 tersebut


EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif