Minggu, 11 September 2016

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Militer Suriah



RAKSASABERITA  -   Pesawat-pesawat tempur Israel dilaporkan memberikan dukungan serangan kepada kelompok pemberontak di provinsi selatan Suriah, Qunaitera. Menurut laporan stasiun televisi nasional Suriah, mereka menyerang salah satu posisi militer di daerah itu.

Mengutip sumber militer, stasiun televisi Suriah mengatakan angkatan udara Israel memberikan dukungan serangan kepada kelompok teroris Jabhat Fateh al-Sham. Mereka menyerang pedesaan Qunaitera yang berdekatan dengan Dataran Tinggi Golan. Jabhat Fateh al-Sham adalah kelompok yang dulunya dikenal sebagai Front al-Nusra yang berafiliasi dengan Al-Qaeda.

Sumber militer tersebut menambahkan bahwa Israel sedang memfasilitasi gerakan pemberontak dari dalam Dataran Tinggi Golan yang didudukinya. Dikatakan, pesawat tempur Israel menyerang sebuah situs militer di pedesaan Qunaitera tanpa memberikan keterangan lebih lanjut seperti disitir dari Xinhua, Minggu (11/9/2016).

Laporan televisi Suriah mengatakan pasukan pemerintah dan pasukan sekutu telah menggagalkan serangan besar-besaran oleh pemberontak terhadap kota-kota Hadar dan Mashati-Hadar, serta Tal Ahmar di pedesaan Qunaitera.

Laporan tersebut menambahkan jika bentrokan masih berkecamuk di daerah itu. Pemerintah Suriah berulang telah kali menuduh Israel mendukung kelompok pemberontak di Qunaitera.




EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif