Sabtu, 01 Oktober 2016

Anak Mafia Terkuat Di dunia diduga dalang penyerangan konvoi militer Meksiko


RAKSASABERITA  -  Sebuah konvoi militer Meksiko tiba-tiba saja diserang setidaknya 60 orang bersenjata. Insiden ini menewaskan lima prajurit dan melukai setidaknya 10 orang lainnya.
Pelaku diduga adalah anak laki-laki bos kartel narkoba Meksiko, Joaquin 'El Chapo' Guzman. Serangan konvoi ini terjadi di sebelah utara Sinaloa. Tak hanya dengan senapan laras panjang, granat juga ikut dilemparkan oleh para penyerang.
Petugas kepolisian Sinaloa menuduh anak El Chapo biang dari penyerangan ini sebab wilayah tersebut adalah basis narkoba dari kelompok yang dia pimpin, sebelum ditangkap kembali Januari lalu.
Dikutip dari BBC, Sabtu (1/10), pejabat setempat juga memercayai hal tersebut.
"Sampai saat ini kami memang belum yakin sepenuhnya dengan kelompok ini, namun sangat mungkin jika itu (penyerangan) dilakukan anak-anak El Chapo," ucap komandan militer Sinaloa, Alfonso Suarte.
Penyerangan terjadi saat seorang penjahat yang terluka dibawa dengan ambulans dan dijaga oleh militer Meksiko tengah melintas di Sinaloa. Ambulans yang membawa penjahat tersebut dicuri.
Sembilan tentara termasuk satu pekerja penyelamat terluka dalam serangan sebelum fajar di Culiacan, ibu kota negara bagian Sinaloa. Para tentara diketahui tengah mengawal ambulans yang membawa tersangka yang terluka dalam baku tembak di Badiraguato, sebuah wilayah pegunungan di mana bos kartel narkoba itu lahir.
Meski demikian, saat ini El Chapo berada di penjara Ciudad Juarez, sebuah kota di utara Meksiko yang berbatasan dengan Amerika Serikat. El Chapo sendiri kini tengah menunggu ekstradisi ke AS.


EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif