Rabu, 31 Agustus 2016

Jokowi adalah Kunci Penyelesaian Kasus1965!



RAKSASABERITA -  Ketua Yayasan Penelitian Korban Pembunuhan (YPKP) Bedjo Untung mengaku hasil simposium nasional yang membedah tragedi 1965 di Hotel Aryaduta beberapa waktu lalu belum juga sampai ke tangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Saat ini hasil simposium yang digagas Gubernur Lemhanas Agus Wijoyo itu masih ada di Kemenko Polhukam. 

"Nah itu, ternyata hasil simposium yang digagas oleh Agus Wijoyo itu, secara redaksional sudah selesai. Secara mekanisme itu diberikan kepada Menko Polhukam. Yang saya dengar dari Menko Polhukam ini masih belum disampaikan ke Presiden," kata Bedjo di Kantor LemhanasJakarta, Rabu (31/8).

Bedjo mengatakan alasan Kemenko Polhukam belum juga memberikan berkas tersebut ke meja Presiden Jokowi adalah masih menunggu waktu yang tepat. "Katanya masih nunggu timming yang tepat," ucap Bedjo.

Karena simposium itu dilakukan saat Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, maka Bedjo mengatakan pihaknya perlu kembali menemui Menko Polhukam yang baru yakni Wiranto. Namun hingga saat ini, masih belum diketahui kapan waktu pertemuan tersebut.

"Kami YPKP juga sudah meminta waktu kepada Menko Polhukam baru untuk bisa bertemu, tapi saat ini masih dicari waktu yang tepat dan berkas sedang dipelajari," kata Bedjo.

Sementara itu, saat ini pihaknya juga tengah meminta Gubernur Lemhanas Agus Wijoyo untuk menjembatani YPKP dengan Presiden Jokowi untuk bertemu. Bedjo merasa perlu menemui Presiden Jokowi untuk bicara dari hati ke hati terkait masalah pelanggan HAM di masa lalu.

"Saya juga minta ke Pak Agus Wijoyo untuk menjembatani bertemu dengan presiden untuk bicara dari hati ke hati secara manusiawi dan saling menghargai martabat sehingga tidak menimbulkan kegaduhan politik," kata Bedjo.

"Kami telah mengatakan untuk melepaskan dendam, kalau kami dendam kami tidak akan sampai di sini untuk membuka diri. Marilah kita bersama-sama untuk mengungkapkan kebenaran dengan saling membuka diri, saling mengetahui, mengerti keinginan kita. Dan itulah caranya. Memang itu sangat berat, tapi harus kita akui dan saling mendengarkan apa mau kita," tutur Bedjo.



EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif