Rabu, 24 Agustus 2016

Kisah lucu Presiden soekarno tiba tiba Razia

Tags



INDONEWSCeritanya saat sedang berjalan-jalan di Istana, Presiden Soekarno tak sengaja menemukan puntung rokok di dekat pos jaga. Bung Karno pun marah, siapa ini yang tidak menghargai kebersihan istana. 

Presiden Soekarno pun mengumpulkan Pasukan elite Cakrabirawa yang merupakan pasukan kawal presiden. Dalam razia mendadak itu, Presiden Soekarno mengecek satu-satu, apa merek rokok para pengawalnya. 

Ternyata setelah diperiksa, tak ada rokok bermerek sama dengan puntung yang ditemukan Soekarno. Sang Presiden pun memungut puntung itu sendiri. Tak lupa dia menasihati para pengawal agar menjaga kebersihan istana. Para pengawal pun lega, tak ada yang kena hukum.

Mayor Bambang Widjanarko menulis Bung Karno memang sangat memperhatikan kebersihan dan keindahan Istana. Dalam memoarnya Sewindu Bersama Bung Karno, sang ajudan ini menyaksikan Bung Karno hapal seluruh bunga dan tanaman hias di Istana. 

Selama delapan tahun mendampingi Soekarno, Bambang mengingat Soekarno sangat dekat dengan para pengawal. Setiap minum kopi pagi-pagi, Soekarno selalu mengajak ajudan serta semua bawahan.

"Canda tawa pasti terjadi setiap pagi di Istana. Tak ada batas antara Bung Karno dengan ajudan dan para pengawalnya," tulis Bambang.

Tapi walau dekat, tetap jangan pernah bikin marah Bung Karno dengan buang puntung rokok sembarangan!


EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif