Kamis, 25 Agustus 2016

Mutiara terbesar yang di temukan di filipina

Tags



INDONEWSSungguh beruntung nasib seorang nelayan asal Filipina ini. Ia menemukan mutiara terbesar yang pernah ditemukan di dunia. Bahkan besarnya lima kali lebih besar dari rekor sebelumnya.
Pria yang tak disebutkan namanya menemukan mutiara dengan berat 34 kilogram.
Mutiara tak ternilai harganya itu ditemukan di laut lepas pantai Pulau Palawan, Filipina sepuluh tahun lalu. Ia tak tahu nilai mutiara tersebut mencapai $100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.
Nelayan itu memilih untuk menyimpannya sebagai jimat keberuntungan di rumah kayunya yang kumuh. Namun, akhirnya ia menyerahkan ke petugas pariwisata setempat di daerah Puerto Princessa. Besarnya mutiara itu sontak membuat petugas tercengang.
"Nelayan melemparkan jangkar ke bawah dan terjebak di atas batu saat badai. Dia melihat dan berenang ke bawah untuk menarik jangkar, dan membawa batu mutiara tersebut serta menyimpannya selama satu dekade," kata petugas pariwisata, Aileen Cynthia Amurao.
Petugas merasa kagum karena nelayan bersedia membawa batu itu ke petugas pariwisata. Kini petugas pariwisata setempat sedang menunggu otentikasi dari Gemologist Institute.
Mutiara tersebut kini dipamerkan di publik. Pemegang rekor sebelumnya adalah Pearl of Allah yang dikenal sebagai Mutiara Lao Tse yang juga ditemukan di lepas Palawan, Filipina pada 1934. 


EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif