Kamis, 08 September 2016

Donald Trump: Israel bakal hancur oleh nuklir Iran



RAKSASABERITA  -  Calon presiden besutan Partai Republik Donald Trump mengatakan jika dia tidak terpilih jadi presiden maka Israel akan hancur oleh nuklir Iran. Hal tersebut menyangkut perundingan sanksi nuklir yang kembali bergulir.


"(Nuklir) akan menghancurkan Israel, kecuali saya terpilih (jadi presiden) lantas Israel akan baik-baik saja," ujarnya di Cleveland, seperti diberitakan Columbus Dispatch, dikutip laman Haaretz, Rabu (7/9).

Pengguna Internet mengejek Benjamin Netanyahu sebab terlalu takut pada program nuklir Iran Alarabiya.net/eng 2012 Merdeka.com
Menyinggung hal tersebut, wakil calon presiden Hillary, Senator Tim Kaine, menyebut siap mempertahankan kesepakatan dengan Iran dan mengacuhkan konsen Trump terhadap Israel, serta menilai bila dia bermuka dua. Menurutnya hal itu hanya strategi sang taipan dalam meraup suara.
Sebagai menteri luar negeri dalam kabinet periode pertama Presiden Obama, Hillary Clinton berkontribusi dalam negosiasi kesepakatan Iran dan mengatakan dia akan terus memegang teguh hal tersebut. Orang di Partai Demokrat sendiri menilai bahwa kelak Hillary akan sangat ketat terhadap hal tersebut ketimbang jajaran kabinet Obama sekarang.
"Kami jelas tidak mengerti apa ide Trump dalam menangani Iran, dan sejujurnya, dia juga tidak tahu bagaimana melakukannya," tandas Kaine.


EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif