Sabtu, 10 September 2016

Inggris: Hanya China yang Bisa Hentikan Korut



RAKSASABERITA  -   Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson mengatakan, hanya China yang bisa menghentikan Korea Utara (Korut) untuk melakukan uji coba nuklir. Pernyataan ini seolah Barat mengakui pengaruh China terhadap Korut.

Johnson mengakui jika strategi saat ini untuk mengekang rezim Kim Jong-un tidak dapat bekerja. "Saya pikir bukan rahasia umum, atau dunia, bahwa hanya ada satu negara yang benar-benar memiliki pengaruh pada Korut dan itu adalah, tentu saja, China," katanya.

"Jadi kami sangat berharap bahwa China akan menggunakan hubungan baik mereka untuk menghentikan Korut dan ini tidak terus berlangsung. Ini tidak dapat diterima dan harus berhenti," imbuh Johnson seperti dikutip dari Independent, Sabtu (10/9/2016)

Menurut Johnson, apa dilakukan oleh Korut adalah pelanggaran mencolok terhadap aturan dari PBB yang menuntut respon yang sangat kuat dari anggotanya. "Ini adalah masalah kronis dan sangat intensif," katanya.

"Kami sekarang telah belajar dari beberapa tahun yang lalu, yang menunjukkan, kekhawatiran bahwa teknologi Korut semakin membaik dan kami harus berpikir bagaimana untuk mengkalibrasi tanggapan kami dan respon yang tepat," katanya lagi.

Ketika ditanya apakah Inggris harus mulai berbicara dengan Korut, Johnson berkata: "Pada saat ini, kami masih melihat resolusi dewan keamanan dan kecaman paling kuat," katanya.




EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif