Kamis, 29 September 2016

Adian sebut Ahok harus menang supaya demokrasi tetap terjaga



RAKSASABERITA  -  Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu meyakini, pihak yang menolak pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap melakukan penyerangan dengan menonjolkan isu SARA. Dengan demikian, kata dia, bila pasangan calon lain yang akhirnya menang di Pilgub DKI maka akan memenangkan isu SARA.

"Bagi saya memenangkan Ahok-Djarot itu memenangkan demokrasi. Kalau memenangkan selain Ahok berarti memenangkan isu SARA, itu berbahaya," kata Adian dalam sebuah diskusi diJakarta, Kamis (29/9).

Menurut Adian, di antara ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017, hanya Ahok yang kerap diserang dengan isu SARA. Oleh karena itu, Adian mengajak semua pihak untuk memenangkan Ahok di Pilgub DKI. 

Politikus PDIP ini menegaskan, bila isu SARA dimenangkan akan membuat kekalahan bagi demokrasi.

"Itu pilihannya, apa lagi. Yang selama ini diserang isu SARA adalah Ahok. Kalau dia kalah, isu SARA yang menang, maka itu kekalahan buat demokrasi," jelasnya

Adian menuturkan, isu SARA tidak pernah bisa membangun demokrasi. Sementara demokrasi selalu dibangun dari kesetaraan dan melihat seluruh perbedaan sebagai kekayaan.

"Isu SARA tidak pernah bisa membangun demokrasi. Demokrasi itu dibangun oleh kesetaraan. Demokrasi melihat perbedaan sebagai kekayaan, bukan sebagai lawan," tandasnya.

Seperti diketahui, ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di Pilgub 2017. Di antaranya petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.



EmoticonEmoticon

 photo Banner-ke2_zpsxplcey4j.gif


 photo Bannerke3_zpsd2fmjhfz.gif

 photo Bannerke4_zps7zzryr03.gif